Potensi Perkembangan Digital Bagi Ukm
Potensi Perkembangan Digital Bagi Ukm. Di dunia digital ini, semakin banyak e-commerce dan marketplace membuat perkembangan usaha kecil menengah (UKM) semakin pesat. Setiap tahunnya, sektor ini tumbuh pesat.
Bisnis.com, JAKARTA -- Sampoerna Retail Community (SRC)mengembangkan inovasi baru untuk menjawab tantangan di era digital dengan meluncurkan aplikasi AYO SRC, Pojok Lokal dan identitas baru. Terlebih lagi, ia menambahkan, pesatnya perkembangan teknologi telah mengubah perilaku masyarakat yang semakin mengarah ke digitalisasi. "Kami percaya bahwa setiap bisnis UKM memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk tumbuh. "Implementasi teknologi untuk memajukan perusahaan saat ini sudah menjadi keniscayaan. Jadi, kesimpulannya adalah bahwa perkembangan digital sangat menguntungkan bagi UKM di Indonesia.
Terlebih lagi, ia menambahkan, pesatnya perkembangan teknologi telah mengubah perilaku masyarakat yang semakin mengarah ke digitalisasi. "Kami percaya bahwa setiap bisnis UKM memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk tumbuh. "Implementasi teknologi untuk memajukan perusahaan saat ini sudah menjadi keniscayaan.
Penjualan produk melalui media sosial memang sangat menjanjikan karena negara ini memiliki jumlah pengguna media sosial yang sangat banyak sehingga menjadi ladang pasar bagi UKM yang sangat potensial.
Semakin banyak pelaku usaha UKM yang bermunculan, semakin besar peluang pertumbuhan ekonomi yang akan dikontribusi oleh para pelaku UKM ini. 'Go digital' perlu bantuan swasta Agar UKM Indonesia dapat merasakan potensi pengembangan bisnis yang besar, penting bagi pelaku untuk menyadari peran teknologi dan digitalisasi terhadap bisnisnya. "Saat ini ada perubahan pola belanja konsumen yang menuntut peritel juga mengembangkan digital. Jakarta: Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto menilai segmen dari Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masih memiliki potensi besar untuk dapat terus berkembang dengan memanfaatkan platform digital. Keywords: digital literacy, ICT usage, self-efficacy, entrepreneurship intention, SmartPLS internet.
Belum ada Komentar untuk "Potensi Perkembangan Digital Bagi Ukm"
Posting Komentar